Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

8 Cara Menghilangkan Selulit yang ampuh dan mudah

Bagaimana cara menghilangkan selulit supaya kulit kita bisa terlihat mulus? Pertanyaan itu mungkin diajukan oleh para wanita ketika mereka mendapati selulit di lipatan-lipatan tubuhnya. Selulit adalah garis-garis putih yang terdapat pada lipatan-lipatan tubuh seperti, perut, paha, ketiak, pinggang, dan bagian tubuh yang lain. Meskipun orang dulu mengatakan bahwa selulit muncul karena wanita menggaruk-garuk bagian tubuhnya pada saat haid, sehingga menimbulkan bekas-bekas putih pada tubuhnya. Padahal, selulit sebenarnya timbul karena kelebihan lemak pada tubuh. Namun, jika selulit sudah terlanjur menghiasi tubuh kita, maka kita bisa menghilangkannya dengan bahan-bahan alami yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping terhadap tubuh. Berikut tips-tips menghilangkan selulit pada tubuh.

Cara Menghilangkan Selulit

Cara menghilangkan selulit yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih dipercaya dapat mencegah tubuh dari dehidrasi yang dapat menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh. Selain itu, air putih juga bisa membasmi zat-zat yang berbahaya yang mengendap di dalam lemak. Jadi, jika kita melakukannya secara rutin, selulit pada tubuh akan berkurang atau bahkan menghilang. Kedua, jangan terlalu sering mengkonsumsi junk food karena makan siap saji tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang dapat mempercepat terbentuknya selulit pada tubuh.

Cara menghilangkan selulit yang selanjutnya adalah dengan mengurangi mengkonsumsi garam dan gula. Garam bisa menyumbat pembuluh darah sehingga darah akan sulit mengalir dan dapat menyebabkan timbulnya selulit. Gula dapat membuat endapan-endapan pada lemak yang terdapat pada tubuh sulit terbakar. Apalagi jika malas untuk melakukan olahraga, maka selulit dengan cepat akan timbul pada lipatan-lipatan tubuh. Oleh karena itu, mulai sekarang, kurangilah asupan garam dan gula agar tubuh terhindar dari gangguan kulit, selulit.

Selain itu, minyak zaitun dipercaya menjadi salah satu cara menghilangkan selulit yang ada pada tubuh. Caranya kita hanya perlu memijat bagian tubuh yang terdapat selulit dengan gerakan memutar. Lakukan selama 15 menit dan lakukan secara rutin, maka selulit pun akan menghilang dari tubuh. Kita juga bisa menggunakan scrub kopi yang sudah dicampur dengan minyak zaitun sehingga berbentuk seperti lulur. Caranya sama seperti ketika kita menggunakan lulur, tunggu sampai kering dan kemudian bilas sampai bersih.

Selanjutnya, cara menghilangkan selulit bisa menggunakan lidah buaya. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya tersebut pada selulit dan memijatnya secara perlahan. Terakhir, kita juga bisa menggunakan wortel yang sudah direbus dan dihaluskan. Kemudian, kita dapat mengoleskan wortel yang sudah ditumbuk halus tersebut ke selulit yang ada pada tubuh. Lakukan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Semoga tips-tips tersebut dapat membantu kita menghilangkan selulit yang dapat mengurangi kemulusan kulit. Tentunya, dibutuhkan keteraturan ketika melakukannya agar hasilnya bisa optimal. Selamat mencoba. Demikianlah pembahasan tips tentang mengatasi selulit dalam blog queenbee-momofthree.blogspot.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Cara Menghilangkan Selulit yang ampuh dan mudah

0 comments:

Posting Komentar