Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

Berlibur Sambil Belajar Di Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu objek wisata yang menarik untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin berakhir pekan bersama keluarga tercinta. Kenapa objek wisata ini menarik untuk dijadikan pilihan? Karena tempat ini selain untuk berlibur juga bisa menjadi pengalaman yang seru bagi buah hati Anda untuk mengenalkan berbagai macam binatang yang ada di Indonesia. Tentu ini juga menjadi pilihan menarik karena harga tiket masuknya tergolong cukup murah juga, yaitu hanya Rp. 4000 untuk orang dewasa dan Rp. 3000 untuk anak-anak dengan tambahan biaya asuransi sebesar Rp 500/orang. Tempat ini bisa Anda kunjungi pada jam kerja pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00

Asal Mula Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Uniknya, Kebun Binatang Ragunan ini adalah kebun binatang yang pertama di Indonesia. Berdiri diatas tanah seluas 10 hektare, awalnya kawasan kebun binatang ini berada di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Namun pada tahun 1964 mengalami pemindahan ke daerah Ragunan, Jakarta Selatan dan mulai diresmikan pada 22 Juni 1966 dengan menempati tanah seluas 140 hektar.

Fasilitas dan Binatang di Kebun Binatang Ragunan

Dengan tanah seluas itu, tentu di area kawasan kebun binatang ragunan tidak hanya terdapat binatang, tapi juga banyak tumbuh-tumbuhan besar berdiri kokoh untuk memberikan udara yang sejuk dan juga menjadi filter ataupun saringan udara untuk kota Jakarta. Dengan begitu tentu, jika Anda ingin menelusuri semua area ini, sudah tersedia sarana trasportasi kereta wisata dengan tarif Rp.6500/ orang untuk rentang usia 3 tahun ke atas. Selain kereta wisata, Anda juga bisa mengelilingi kawasan kebun binatang ini dengan menggunakan sepeda yang yang disewakan oleh pengelola kebun binatang ragunan dengan ratif per jamnya Rp.7500-15000.

Simak Juga : Wisata indah di pulau komodo

Untuk fasilitasnya sendiri, di kawasan kebun binatang ragunan ini tentu ada toilet, ruang makan dan mushola. Bagi Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga ataupun rombongan, tentu di kawasan ini Anda dibebaskan untuk menggelar tikar untuk bersantai dan menikmati suasana sejuk serta ditemani dengan suara-suara binatang. Selain itu juga tempat ini sangat cocok untuk berolahraga lari santai, karena pepohonan yang hijau akan membuat Anda menghirup udara yang segar.

Tentu, di kebun binatang ini terdapat banyak macam spesies binatang. Mulai dari reptil, unggas, primata, mamalia dan masih banyak lainnya. Menariknya lagi, di kebun binatang ini Anda bisa mengunjungi pusat Primata Schmutzer. Ini adalah pusat pelestarian primata terbesar di Dunia. Namun untuk memasuki area ini Anda dikenakan tarif tambahan lagi sebesar Rp.5000/ orang. Disini Anda bisa melihat berbagai macam spesies primata seperti orangutan, siamang, kera putih, simpanse ataupun gorilla yang dirawat dengan baik. Menarik bukan bagi Anda yang tertarik dengan berbagai macam binatang? Tunggu apalagi, Yuk beramai-ramai pergi ke Kebun Binatang Ragunan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berlibur Sambil Belajar Di Kebun Binatang Ragunan

0 comments:

Posting Komentar