Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

Tubuh Langsing Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Selain terbukti bermanfaat untuk kesehatan, jeruk nipis juga dapat menjadi sahabat anda yang memiliki kesulitan dalam menurunkan berat badan. Manfaat jeruk nipis untuk diet memang tidak diragukan lagi, dimana pada buah jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C, potassium dan asam folat yang sangat membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Selain dapat membuat tubuh langsing secara alami, cara diet ini juga sangat sehat, karena kandungan vitamin C dalam buah jeruk nipis dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet

diet Sehat Dengan Jeruk Nipis

Masalah berat badan sering kali membuat seseorang menjadi frustasi, sehingga banyak dari mereka yang melakukan diet secara ketat. Diet memang tidak salah, namun yang dikhawatirkan adalah cara diet yang salah, karena dapat berakibat pada gangguan kesehatan. Sari jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk proses penurunan berat badan. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk nipis membantu menyerap kalsium dalam sel-sel lemak sehingga berat badan dapat lebih cepat turun. Jeruk nipis juga kaya akan kandungan asam sitrat, yang dapat membuat pencernaan lebih lancar dan sehat, serta kandungan asam sitrat yang tinggi ini juga dapat mengurangi penyerapan gula dalam tubuh. Sehingga kemungkinan berat badan pun semakin kecil. Selain mengurangi penyerapan gula, jeruk nipis juga bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi yang membuat metabolisme tubuh semakin cepat dan secara langsung membantu menurunkan lemak yang tertimbun dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi perasan air jeruk secara rutin juga dapat melancarkan sistem pencernaan anda. Selain proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat, pencernaan yang lancar juga dapat membuat tubuh menjadi tetap sehat dan prima. Selain itu kandungan dalam buah jeruk nipis juga dapat melancarkan gerakan usus, sehingga akan menghindarkan anda dari gangguan sembelit yang sangat mengganggu program diet anda. Begitu banyak manfaat dari buah jeruk nipis untuk menurunkan berat badan yang tidak dimiliki oleh buah lain. Lantas bagaimana cara memanfaatkan jeruk nipis untuk diet??

Cara Menkonsumsi Jeruk Nipis Untuk Diet

Ada banyak cara orang mengkonsumsi jeruk nipis untuk program diet. Cara untuk mengkonsumsi jeruk nipis ini sangatlah mudah, tanpa melalui proses yang panjang dan membingungkan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi jeruk nipis dengan air. anda dapat mencampurkan air sekitar 200cc dengan 2-3 buah jeruk nipis. Sebaiknya segera minum perasan air jeruk nipis sebelum kandungan vitaminnya menguap akibat terlalu lama tercampur dengan air. Campuran air dan perasan jeruk nipis ini dapat secara rutin anda konsumsi pada pagi hari, selain dapat menurunkan berat badan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun beberapa ahli berpendapat jika mengkonsumsi jeruk nipis dalam kondisi mentah akan lebih efektif untuk program diet. Untuk konsumsi pada malam hari ada dapat menambahkan teh hijau, agar manfaatnya lebih terasa. Jika belum terbiasa anda dapat menambahkan sedikit madu sebagai perasa.

Program diet dengan jeruk nipis yang anda jalani tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat, untuk itulah atur pola makan dan olah raga secara teratur. Selain itu perbanyak konsumsi air putih untuk mempercepat pembakaran lemak. Ketika anda memilih program diet dengan jeruk nipis sebaiknya anda memberikan jeda sehari tanpa mengkonsumsi air jeruk nipis untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Demikianlah beberapa manfaat jeruk nipis untuk diet, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tubuh Langsing Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

0 comments:

Posting Komentar