Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

Mengisi Waktu Senggang Dengan Bisnis Rumahan

Banyak dari kita yang memanfaatkan waktu senggang kita untuk suatu kegiatan yang tidak berguna atau bahkan kegiatan konsumtif yang malah akan menghamburkan uang yang kita miliki. Padahal jika Anda dapat memanfaatkan waktu luang yang Anda punya dengan melakukan kegiatan yang positif dan produktif, waktu yang Anda punya tidak akan terbuang sia - sia, malah Anda akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini. Contoh kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu senggang Anda adalah dengan melakukan bisnis rumahan.

Bisnis rumahan merupakan bisnis yang tidak memerlukan biaya yang besar sebagai modal dan Anda tidak perlu menyewa tempat untuk menjalankannya. Selain itu, bisnis ini bisa dikerjakan sebagai sambilan sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Siapapun Anda, entah itu pegawai negeri, karyawan swasta, maupun anak sekolah dapat menjalankan bisnis ini pada waktu senggang mereka. Namun banyak orang yang masih bingung mengenai jenis bisnis rumahan apa yang dapat mereka pilih. Untuk itu, mari Anda simak tulisan di bawah ini mengenai jenis bisnis rumahan yang dapat dilakukan pada waktu senggang.

3 Bisnis Rumahan yang Tidak butuh Modal banyak

Bisnis Tanaman Kaktus dan Sekulen Mini

bisnis rumahan

Kaktus mini dan sekulen mini, sangat diminati orang, karena bentuknya yang unik dan cantik sehingga menjadi daya tarik orang untuk menjadikan tanaman hias dirumahnya. Nah, bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan jualan kaktus dan sekulen mini, maka tidak ada salahnya. Estimasi keuntungan yang di dapat, sekitar 4000 sampai 10.000 per tanaman.

Bisnis Pulsa

Dewasa ini hampir semua orang mempunyai handphone, bahkan tidak sedikit pula mereka yang memilikinya lebih dari satu. Tentunya orang - orang ini memerlukan pulsa untuk dapat berkomunikasi menggunakan handphone mereka. Anda dapat memanfaatkan hal ini untuk memulai usaha bisnis berjualan pulsa. Anda tidak perlu membuka konter untuk dapat menjalankan bisnis ini, modal yang harus Anda sediakan hanyalah sebuah handphone yang digunakan untuk deposit dan mentransfer pulsa. Anda perlu melakukan promosi kepada teman - teman Anda agar mereka tahu bahwa Anda menjalankan bisnis ini. Pada umumnya mereka akan lebih tertarik membeli pulsa dari Anda sebagai teman mereka daripada harus membeli dari konter yang tidak mereka kenal.

Bisnis Kue

Bagi Anda yang memiliki hobi membuat kue, bisnis ini sangatlah cocok untuk Anda, selain dapat menyalurkan hobi membuat kue, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari kue tersebut. Anda dapat membuat kue pada malam hari setelah Anda pulang dari kantor. Keesokan harinya, kuhe - kue yang Anda buat tersebut dapat Anda titipkan pada warung atau toko - toko sebelum Anda berangkat ke kantor. Buatlah kue Anda seenak dan semenarik mungkin karena hal ini akan menarik konsumaen untuk membeli kue tersebut. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya, Anda hanya perlu menyiapkan peralatan membuat kue yang biasa Anda gunakan serta bahan - bahan untuk membuat kue tersebut.

Bisnis Desain Grafis

Jika Anda memiliki kemahiran dalam mendesain logo, spanduk, atau yang sejenisnya, Anda dapat membuka bisnis desain grafis di waktu senggang Anda. Anda dapat melakukan promosi kepada perusahaan, distro, atau perorangan yang membutuhkan jasa desain grafis sehingga usaha Anda akan dikenal. Anda hanya harus menyediakan komputer atau laptop yang memiliki kemampuan menjalankan program Adobe Photoshop dan Corel Draw untuk dapat memulai bisnis ini.

Demikianlah beberapa contoh bisnis rumahan yang dapat dilakukan pada waktu senggang Anda. semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda yang sedang mencari kegiatan produktif untuk mengisi waktu senggang yang Anda miliki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengisi Waktu Senggang Dengan Bisnis Rumahan

0 comments:

Posting Komentar