Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

Sering dikatain monyet gara-gara suka makan buah pisang? Tidak usah khawatir. Buah yang memang sangat disukai monyet ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang seringkali tidak diketahui oleh masyarakat. Konsumsi buah pisang secarat teratur juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan anda. Buah yang mengandung vitamin c, fosfor, kalsium, vitamin b, kalium dan masih banyak lagi ini juga bagus untuk mempercantik tampilan anda sehari-hari, bagaimana bisa? Nah ikuti pembahasan Infokesehatan kali ini untuk mengetahui manfaat buah pisang lebih mendalam.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh

Manfaat Buah Pisang

Untuk perempuan yang sering merasakan nyeri ketika datang bulan sangat disarankan untuk mengonsumsi buah pisang. Zat yang terkandung dalam buah pisang diyakini mampu mengurangi rasa sakit ketika datang bulan. Anda yang susah buang air besar juga disarankan untuk memakan buah pisang secara rutin. Buah yang satu ini mampu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh,. Buah pisang ini mengandung zat yang mampu melunakkan feses sehingga anda tidak akan merasa sakit ketika buang air besar. Berdasarkan penelitian yang dijamin akurat, ternyata dalam buah pisang juga terkandung zat flanoid yang sangat ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Pisang juga mengandung kalium dan serat pectin yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah yang memiliki nama latin musa paradisiaca ini juga sangat baik untuk penderita anemia. Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga mampu mempercepat pembentukan sel darah merah. Penyakit lain yang juga dapat disembuhkan dengan sering mengonsumsi buah pisang adalah penyakit maag. Penyakit yang sangat menyiksa ini dapat diredakan dengan buah pisang karena zat penangkal asam yang ada dalam buah ini. Buah pisang ternyata juga baik untuk dikonsumsi anak-anak. Sebab buah pisang ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi. Buah pisang ini mengandung vitamin b-6 yang mampu mempercepat produksi sel darah putih. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa sel darah putih ini mampu memperkuat daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit

Anda yang sedang melakukan perawatan kecantikan sebaiknya mulai melirik berbagai manfaat buah pisang yang sangat banyak. Selain untuk kesehatan tubuh, buah pisang sangat bermanfaat untuk menambah kecantikan anda. Buah pisang dipercaya mampu membuat kulit wajah anda semakin halus, caranya mudah. Ambil buah pisang secukupnya, kemudian haluskan dan campur dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga rata kemudian jadikanlah masker pada wajah anda. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasilnya memuaskan. Selain menghaluskan kulit, masker buah pisang ternyata juga ampuh untuk mengurangi jerawat yang muncul pada wajah anda.

Buah pisang yang matang juga berkhasiat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Caranya mudah sekali, tinggal menghaluskan buah pisang kemudian dijadikan masker selama beberapa menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan ini secara berkala agar sel kulit mati benar-benar terangkat sempurna. Anda yang ingin mendapat bentuk tubuh bagus juga cocok untuk mengonsumsi pisang. Buah yang satu ini memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga bagus dikonsumsi untuk anda yang dalam proses diet.

Masih banyak lagi sebenarnya manfaat buah pisang yang bisa anda dapat ketika rutin mengonsumsi atau menggunakannya sebagai masker alami. Pengonsumsian pertama dan kedua mungkin tidak terlalu terasa efeknya, namun jika sudah menjadikan kebiasaan memanfaatkan khasiat buah pisang ini, anda akan merasa lebih sehat dan tambah cantik tentunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

0 comments:

Posting Komentar