Bagikan informasi bermanfaat dan wawasan positif walau secuil

Cara Ampuh Menghilangkan Keputihan Yang Mengganggu Aktivitas Anda

Anda memiliki masalah keputihan dan bingung Cara menghilangkan keputihan tersebut? Keputihan pada wanita merupakan hal yang wajar dan normal yang dialami ketika akan atau sesudah menstruasi. Perlu diketahui bahwa ada dua jenis keputihan pada wanita yaitu keputihan fisiologis yaitu gejala normal yang dialami wanita subur, contoh dari keputihan fisiologis adalah cairan yang dikeluarkan berwarna krem atau bening, encer dan jumlahnya sedikit serta tidak gatal.

Cara menghilangkan keputihan

Keputihan patologis yaitu jenis keputihan yang berbahaya pada wanita, contoh dari keputihan patologis adalah cairan kental berwarna kuning dan hijau, jumlah cairan yang dikeluarkan sangat banyak dan berbau serta terdapat bercak pada celana. Pada artikel ini akan dijelaskan penyebab terjadinya keputihan dan cara menghilangkan keputihan. Untuk penyebab adanya keputihan adalah tidak memperhatikan kebersihan daerah kewanitaan, hal ini dapat menyebabkan penyakit karena timbulnya bakteri dan jamur sehingga menyebabkan permasalahan keputihan.

Penggunaan obat-obatan secara terus menerus sebagai cara menghilangkan keputihan, mengkonsumsi obat-obat antibiotik dalam jumlah banyak dan jangka waktu lama dapat menyebabkan menurunnya sistem imunitas. Adanya keseimbangan hormon yang terganggu, wanita yang sedang dalam keadaan stress dapat mempengaruhi kinerja otak sehingga hormon dalam tubuh juga terganggu. Sehingga hal ini juga berpengaruh dalam terjadinya keputihan pada wanita. Dan sebaiknya untuk wanita dapat menghindari hal-hal tersebut.

Simak Juga : Khasiat temulawak untuk kesehatan

Cara menghilangkan keputihan pada wanita secara tradisional dan alami yaitu pertama, menggunakan daun sirih karena daun sirih dapat menghilangkan bau yang dihasilkan dari keputihan dan menjaga daerah kewanitaan agar tetap bersih. Kedua, menggunakan akar mawar yaitu dengan cara merebus akar mawar dan minum air rebusan tersebut secara teratur. Ketiga, menggunakan akar rimpang yaitu dengan cara mencampurkannya dengan beras ketan kemudian airnya diminum. Cara mengatasi keputihan yang keempat yaitu menggunakan kunyit yaitu dengan cara campurkan kunyit yang sudah dihaluskan, asam dan gula secukupnya direbus hingga mendidih dan semua bahan tercampur selanjutnya disaring dan minum air kunyit tersebut secara teratur. Kelima, menggunakan daun kemangi karena kemangi dapat membunuh jamur yang menyebabkan keputihan.

Selain itu Anda juga dapat mengatasi masalah-masalah keputihan dengan cara berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang seimbang serta hindari tingkat stress, dengan Anda melakukan olahraga yang teratur serta konsumsi makanan sehat dan bernutrisi seperti susu yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri. Perbanyak konsumsi bawang putih karena bawang putih dapat menghambat perkembangan bakteri, jamur dan virus pada daerah kewanitaan anda. Demikianlah penjelasan dari masalah-masalah keputihan dan cara menghilangkan keputihan pada wanita, semoga artikel ini bermanfaat dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara-cara yang telah dijelaskan. Dan apabila terjadi infeksi atau masalah-masalah yang lainnya, sebaiknya Anda segera konsultasi dengan dokter.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Keputihan Yang Mengganggu Aktivitas Anda

0 comments:

Posting Komentar